Beranda Perbankan BRI Rekrut 100 Pegawai Berkebutuhan Khusus Tahun Depan

BRI Rekrut 100 Pegawai Berkebutuhan Khusus Tahun Depan

388
0
Sumber : (cilacs.uii.ac.id)

KOTAMOBAGU ONLINE – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bakal merekrut pegawai penyandang disabilitas mulai tahun depan.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan pada tahap awal, perseroan akan merekrut sebanyak 100 pegawai dengan kebutuhan khusus.

“Nanti bisa kami tempatkan di call center, misalnya. Tergantung kemampuan mereka, nanti kami cari potensi mereka apa, kemudian di-match dengan kebutuhan BRI,” ucapnya di Jakarta, Minggu (27/12/2015).

Dalam mencari pegawai dengan kebutuhan khusus ini, Asmawi menyatakan perseroan juga akan bekerjasama dengan beberapa yayasan.

Menurutnya, dengan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan kebutuhan khusus, perseroan dapat memberikan dorongan bagi pemuda difable untuk bisa hidup mandiri.

“Kalau memberi sumbangan kan hanya kebutuhan sesaat, padahal yang diperlukan adalah bagaimana dia bisa mandiri. Dengan bekerja, maka percaya diri mereka bisa naik dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat,” katanya.

Adapun, dalam memperingati hari ulang tahun ke-120, emiten berkode saham BBRI ini juga memberikan sumbangan senilai Rp12 miliar kepada kepada anak-anak penyandang disabilitas yang diwakili oleh 5 yayasan. (FBC)

Artikulli paraprakBANK INDONESIA: Pengusaha Optimistis Dengan Ekonomi Indonesia
Artikulli tjetërTrik Bergaya untuk Wanita Lajang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.