Beranda Nasional Basaria Panjaitan Dinilai Punya Potensi Pimpin KPK

Basaria Panjaitan Dinilai Punya Potensi Pimpin KPK

246
0
Basaria Panjaitan (tribunnews.com)

KOTAMOBAGU ONLINE – Proses uji Kelayakan dan Kepatutan atau Fit and Proper Test Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Komisi III DPR RI berlangsung pada 16 Desember 2015.

Salah satu Capim KPK, Irjen Basaria Panjaitan dinilai tepat untuk mengisi salah satu pimpinan di Lembaga Antirasuah tersebut.

Basaria punya background bagus di reserse. Dia juga dosen di Sespimti. Dia punya wibawa dan pintar. Saya yakin jika dia terpilih mempunyai daya gedor bagus,” ujar Ketua Gerakan Manusia Pancasila (Gempa), Willy Prakarsa di Jakarta, Senin (12/7/2015).

Mantan aktivis 98 ini menambahkan, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik. Salah satunya saat Basaria menjabat sebagai Direktur Reserse dan Kriminal Polda kepulauan Riau.

“Dia pernah membongkar kasus penyelundupan mobil-mobil mewah yang melibatkan cukong-cukong besar dan oknum aparat,” ujarnya.

Menurutnya, KPK membutuhkan figur pimpinan seperti Basaria, karena ia mempunyai kompetensi yang memadai dan bisa membangun sinergi yang baik antar lembaga penegak hukum.

“Integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas Basaria tidak diragukan lagi. Kami yakin Basaria bisa menjadi pendobrak pemberantasan korupsi di Indonesia,” tukasnya. (okzn)

Artikulli paraprakKorban Berjatuhan, Paslon SMILE Mengadu ke Mapolres Bolmong
Artikulli tjetërTrik Akhiri Hubungan Secara Dewasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.