Beranda Bolmong APBD 2016, Anggaran Sejumlah SKPD Bolmong Menurun

APBD 2016, Anggaran Sejumlah SKPD Bolmong Menurun

214
0
Kantor DPRD Kabupaten Bolmong

KOTAMOBAGU ONLINE – Memasuki tahapan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sejumlah Anggaran kegiatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmong mengalami penurunan.

Informasi ini diperoleh dari beberapa Kepala SKPD Bolmong kepada kotamobaguonline.com saat mengikuti pembahasan rapat Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di gedung DPRD Bolmong pada Kamis (03/11/2015).

Salah satu Kepala SKPD Disperindak Bolmong George Tanor, saat dikonfirmasi mengatakan untuk usulan anggaran tahun ini sekitar Rp700 juta, anggaran tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini anggaran kegiatan di Dinas Kami mengalami penurunan, dari draf RKA usulan kemungkinan hanya sekitar Rp700 juta lebih yang akan di setujui oleh DPRD,”ujar Tanor.

Kadis juga menambahkan usulan anggaran tersebut sangatlah kurang untuk kegiatan dinas, namun kami hanya bisa menyesuaikan dengan anggaran Kas Daerah, walaupun sebetulnya anggaran tersebut tidak mencukupi,”tutup Tanor.

Terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Kadis Kehutanan dan Kadis Dinsos dan Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengatakan bahwa untuk tahun ini usulan anggaran kegiatan SKPD nya juga mengalami penurunan.

“Tahun 2016 ini angka anggaran di Dinas kami mengalami penurunan, hal ini mungkin disebabkan karena anggaran banyak tersedot untuk persiapan anggaran Pilkada Bolmong pada tahun 2017 nanti,”ujar Kadis. (Wandy Rotu)

Artikulli paraprakMahasiswa Unsrit Kotamobagu Siap Hadapi UAS
Artikulli tjetërNasib Universitas Dumoga Kotamobagu Ikut Dibahas DPD RI Saat Kunjungan Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.