Beranda Kotamobagu Sering Bermasalah, PLN Pasang Travo 200 KV di Matali

Sering Bermasalah, PLN Pasang Travo 200 KV di Matali

220
0
Warga Matali saat membantu penurunan Travo (Foto : Kotamobaguonline.comFitra Datundugon)

KOTAMOBAGU ONLINE –Upaya meningkatkan kenyamanan terhadap warga matali, PLN Cabang Kotamobagu mulai melakukan perbaikan Travo listrik yang mulai usang di salah satu Tiang listrik Persimpangan Kelurahan Matali.

Dari pantauan wartawan kotamobaguonline.com pada Pukul 05.00 sore wita, Travo yang berkapasitas 160 KV mulai diturunkan, dan di ganti dengan Travo baru berkapasitas 200 KV

Beban berat Travo membuat pegawai PLN nampak kesulitan saat melakukan pemasangan, beruntung warga setempat peduli dan antusias membantu proses pemasangan Travo yang berukuran jumbo dengan menggunakan tali tambang

Salah satu pegawai PLN yang tidak ingin disebutkan namanya saat dimintai keterangan media ini mengatakan bahwa Travo yang ada di simpang ini sering bermasalah karena faktor umurnya yang sudah mulai usang, sehingga PLN Cabang Kotamobagu melakukan pergantian Travo tersebut agar warga Matali tetap mendapatkan pelayanan yang baik.

“Untuk di wilayah Kelurahan Matali, di tiang listrik ini memang sering bermasalah karena faktor umur Travo yang sudah cukup tua, dan sudah menjadi tanggung jawab kami (PLN) untuk mengganti inventaris yang sudah mulai usang, disamping itu kami juga mengucapkan berterima kasih kepada masyarakat setempat atas bantuannya, tanpa bantuan warga tentu kami sangat kesulitan,”tutupnya.

Sementara salah satu warga setempat bernama pak Urip kepada wartawan membenarkan bahwa Travo di tiang tersebut memang sering bermasalah, bahkan sering terdengar ledakan.

“Kami sempat khawatir karena Travo di tiang tersebut sering bermasalah, dan setahu saya umurnya memang sudah cukup tua, sangkin tuanya kami beberapa kali mendengar suara ledakan dari Travo tersebut, seperti yang terjadi tadi malam suara ledakan terdengar cukup keras”ujar Pak Urip.

Lanjutnya menambahkan, namun warga menyambut antusias kesigapan PLN Cabang Kotamobagu yang langsung mengambil tindakan cepat mengganti Travo tersebut, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tutup pak Urip. (Wandy Rotu)

Artikulli paraprakKemarahan Warga Mampu Diredam DPRD Bolmut
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Butuh Penambahan 1000 PNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.