Beranda Boltim Facebook Ikut Jadi Sarana ‘Menghujat’ Pilkada Boltim

Facebook Ikut Jadi Sarana ‘Menghujat’ Pilkada Boltim

270
0

KOTAMOBAGU ONLINE, Boltim – Media Sosial Facebook saat ini memang lagi ngetrend disemua lapisan masyarakat. ya, Selain bisa jadi sarana komunikasi yang positif juga bisa menambah pergaulan dengan banyak teman.

Namun, terkadang fungsi Media Sosial Facebook sering diplesetin, apalagi kalau sedang demam Pilkada. sarana ini sering digunakan untuk berkampanye baik kandidat mapun para pendukung.

Seperti yang terjadi di kabupaten Boltim. Menjelang Pilkada Serentak Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, (09 Desember  2015)  Media Sosial Facebook dijadikan sarana kampanye politik.

Anehnya, Media Sosial Facebook ini sudah berubah menjadi sarana berdebat bahkan sesekali saling hujat setiap pendukung dari masing – masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini terlihat dari salah satu group media sosial Facebook dengan sebutan Unek-Unek Pilkada Boltim yang dijadikan tempat penyampaian pesan dari facebookers dengan menjagokan Paslon yang nantinya akan menjadi pilihan masyarakat Boltim.

Dari pantauan yang dirangkum oleh Kotamobagu Online, Minggu (29/11/2015), group yang beranggotakan 1.340 anggota dari wilayah kabupaten Boltim ini, banyak menyampaiakan pesan – pesan yang dianggap negatif dari beberapa anggota yang tergabung dalam group tersebut.

Ironisnya, meskipun dianggap begitu group Facebook yang satu ini hanya sebatas menyampaikan pesan polemik  tanpa ada kejadia yang tidak diinginkan seperti ancaman secara langsung atau pun tindakan kriminal sepihak dari 1.340 anggota pengguna group tersebut.( Ryan Mokodompit )

Artikulli paraprakSetelah Ditusuk Beberapa Kali Korban Disayat Hingga Tewas
Artikulli tjetërDPRD Bolmut Paripurnakan Lima Ranperda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.