Beranda Berita Utama DPRD Desak Pemkab Bolmong Masukan Laporan Serapan Anggaran

DPRD Desak Pemkab Bolmong Masukan Laporan Serapan Anggaran

53
0
Rugian Apresiasi Kinerja Distanak Bolmong
Swempry Rugian, Anggota DPRD Kabupaten Bolmong, Fraksi PDIP.

KOTAMOBAGU ONLINE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, Swempry Rugian menegaskan, pemerintah daerah agar segera memasukan semua laporan pertanggungjawaban Serapan Anggaran setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di tahun 2015 ini.

“Ini sudah memasuki akhir Tahun Anggaran 2015 dan saya tegaskan pemerintah daerah harus dapat memasukan laporan serapan anggaran di setiap SKPD di tahun 2015 ini,” tandas Politisi PDIP ini saat sidang Paripurna yang berlangsung Rabu,(23/11/2015) lalu.

Penegasan Rugian ini tentu sangat beralasan, menyusul tidak lama lagi pemerintah daerah dan DPRD akan membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2016.

“Kita sekarang ini lagi menyiapkan pembahasan R-APBD tahun anggaran 2016 dan kami di DPRD sangat butuh dengan laporan tersebut guna mengefaluasi kinerja SKPD” Terangnya.

Ia mengatakan, penilaian DPRD terhadap SKPD di Pemerintahan Kabupaten Bolmong saat ini bayak yang tidak maksimal dalam melakukan kegiatannya selama setahun dan ini lanjutnya, sangat berdampak pada Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) di tahun 2015.

Menanggapi pernyataan salah satu anggota DPRD tersebut, ditempat yang sama Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan mengatakan, pemberian laporan pertanggungjawaban tersebut saat ini belum bisa diberikan oleh pemerintah daerah, mengingat masih banyak kegiatan SKPD yang masih berjalan.

“Kalau untuk saat ini pemerintah belum bisa menyerahkan laporannya, mengingat masih banyak kegiatan yang sementara jalan, namun yang pasti pada akhir tahun akan kita siapkan laporannya,”Tutur Bupati.

Bupati menambahkan, akhir anggaran tahun 2015 ini yakni 15 Desember, dan saat ini semua pekerjaan fisik masih banyak yang berjalan. “Kemungkinan semua pekerjaan fisik baru mencapai 80 persen, nanti kalau sudah selesai laporannya akan diberikan” Terang Bupati. (Samsu Melangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.