Beranda Berita Utama DPRD Bolmong Paripurnakan PPAS-KUA 2016

DPRD Bolmong Paripurnakan PPAS-KUA 2016

229
0
Paripurna Penandatanganan penetapan APBD 2016 Kabupaten Bolmong

KOTAMOBAGU ONLINE – Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dapat menyelesaikan pembahasan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan Kebijakan Umum  Anggaran (KUA) tahun anggaran 2016.

Pembahasan yang diselesaikan pada Kamis (26/11/2015) Dini hari sekitar pukul 03.00 Wita itu, setelah sekitar tiga hari lamanya pembahasan dengan melibatkan pihak eksekutif bergulir di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bolmong.

Berakhirnya pembahasan itu, akhirnya ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah daerah dengan DPRD lewat rapat Paripurna yang dilaksanakan Kamis (26/11/2015) siang tadi.

Anggota Badan Anggaran DPRD yang juga juru bicara, Donny Lumenta lewat Rapat Paripurna menyatakan, pembahasan PPAS-KUA antara Pemkab dengan pihak DPRD adalah sangat Penting mengingat PPAS dan KUA merupakan tahapan penyusunan program pembangunan daerah pra penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD).

Mengingat, ditambahkannya DPRD dan Pemkab telah menyusun item-item program pembangunan yang bersifat prioritas dan utama dalam satu tahun anggaran.

Dikatakannya juga, dengan disetujuinya pembahasan PPAS dan KUA ini lewat Paripurna, maka pemkab selanjutnya akan menyusun bahan-bahan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2016 yang akan diajukan ke DPRD beberapa hari kedepan untuk di sahkan lewat Paripurna R-APBD.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menambahkan, PPAS dan KUA yang ditandatangani bersama ini tetap mengedepankan efektifitas dan efisiensi anggaran.

Bupati Bolaang mongondow  Salihi Mokodongan dalam sambutannya menjelaskan, KUA PPAS ini akan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dan DPRD dengan tetap mempertimbangkan skala prioritas daerah serta menjadi acuan dalam pembahasan rancangan anggaran pembagunan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2016.

Bupati memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada mitra kerja pemerintah yakni seluruh pimpinan serta anggota DPRD yang terus berkerja keras untuk kemajuan daerah Bolaang Mongondow.

Hadir dalam rapat Paripurna PPAS dan KUA tersebut, Ketua seta para Wakil Ketua DPRD Bolmong dan Bupati, wakil Bupati serta jajaran SKPD di Kabupaten Bolmong. (Samsu Melangi)

Artikulli paraprakDPRD Kotamobagu Tuding Pemkot Tak Perhatikan Kesehatan Masyarakat
Artikulli tjetërHUT HGN ke 70, Ribuan Guru di Bolmong Ikut Upacara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.