Beranda Berita Utama DPRD Bolmong Didemo Puluhan Warga Sangtombolang

DPRD Bolmong Didemo Puluhan Warga Sangtombolang

246
0
kantor DPRD Bolmong

KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmong –Puluhan warga berasal dari Kecamatan Sangtombolang melakukan aksi demo pada Senin (30/11/2015) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong. Mereka menuntut DPRD Bolmong agar melarang perusahaan kepala sawit beroperasi di Bolmong.  tiba saja mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Seperti dikatakan koordinator lapangan (korlap) At Algaus kepada wartawan Kotamobagu Online meminta kepada DPRD Bolmong selaku wakil rakyat agar segera menerbitkan surat rekomendasi terkait pelarangan lahan untuk penanaman kelapa sawit. “Kami mendesak agar surat rekomendasi pelarangan dikeluarkan oleh legislatif selaku wakil rakyat,” tegas  At Algaus.

Tuntutan mereka ini tentunya sangat beralasan. mengingat, saat ini pihak perusahaan sawit telah melakukan penanaman bibit dilahan tersebut. sehingga mereka mendesak DPRD dapat mengambil sikap yang tegas, “Terus terang kami saat ini masih ragu dengan aktifitas penanaman oleh perusahaan sawit, mengingat putusan pemerintah juga belum ada,” terangnya.

Tak pelak meraka pun mengancam, kalau tuntutan ini tak di indahkan oleh DPRD selaku wakil rakyat maka akan berpindah bergabung ke Kabupaten Bolmut. “Jika Legislatif tak akan mengeluarkan surat rekomendasi penghentian maka kami akan berpindah ke daerah tetangga yakni, Daerah Bolaang Mongondow Utara,” tegasnya.

Sementara aksi puluhan warga ini disambut Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kamran Mochtar, dan Abdul Kadir Mangkat serta beberapa anggota legislatif  diruangan Banmus Kantor DPRD Bolmong.

Kamran Mocktar mengatakan aspirasi warga ini akan diterima DPRD Bolmong yang nantinya akan dibahas bersama dengan pemerintah daerah,“Kami selaku perwakilan rakyat menerima aspirasi bapak, ibu, nanti kita akan bahas bersama dan mengundang seluruh pihak-pihak terkait, untuk duduk bersama membahas persoalan ini,” kata Kamran. ( Samsu Melangi )

 

Artikulli paraprakDua Aplikasi Online Diluncurkan Dinkes Kotamobagu
Artikulli tjetërBimtek KPPS Digelar KPU Boltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.