Beranda Bolmut Bupati Bolmut Lantik Dua Sangadi Sekaligus

Bupati Bolmut Lantik Dua Sangadi Sekaligus

214
0
Bupati Bolmut saat melantik Dua Sangadi
KOTAMOBAGU ONLINE, SangkubBupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi mengambil sumpah dan melantik Sangadi Desa Monompia Kecamatan Sangkub Periode 2015-2021 Wawan Nasaru yang bertempat di Balai Desa Monompia dan Sangadi Desa Binjeita II Kecamatan Bolangitang Timur Periode 2015-2021 Ibrahim Koloai yang bertempat di Desa Binjeita II, Selasa (24/11/2015).
Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada Sangadi yang baru dilantik, ini merupakan ujung dari proses panjang pemilihan Sangadi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan di desa, dan merupakan awal dari pengabdian untuk 6 (enam) Tahun ke depan bagi Sangadi terpilih dalam mengabdikan diri untuk kemajuan Desanya masing-masing.
Bupati mengajak seluruh masyarakat Desa Monompia dan Binjeita II untuk dapat mendukung serta bersama-sama Pemerintahan yang baru dalam menjalankan program-program pembangunan di Desa. Permasalahan yang timbul dalam proses pemilihan Sangadi dapat dijadikan catatan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang.
Sangadi sebagai jajaran Pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat harus mampu membangun dan memelihara hubungan harmonis dengan masyarakat. Pemerintah Desa harus mengoptimal pelayanan, dengan meningkatkan kompotensi perangkat Pemerintah Desa dan Aparatur Desa, agar mampu memberikan pelayanan secara efektif sesuai tuntutan masyarakat.
Bupati juga mengingatkan agar seluruh aparatur Desa mulai dari Sangadi, Sekretaris Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, dihimbau untuk segera direalisasikan. Dengan melibatkan peranan dan partisipasi masyarakat serta memanfaatkan potensi yang dimiliki Desa agar dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat Desa.
Pelantikan Sangadi tersebut dilaksanakan dalam Sidang Paripurna BPD Desa masing-masing yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Camat dan Unsur Muspika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Desa Monompia dan Binjeita II.(Frian Eyato)

B
Artikulli paraprakBiaya Pilkada Rp33 Milyar, Banggar Minta RKA KPU Bolmong di Tinjau Kembali
Artikulli tjetërDishutbun Boltim Gelar Penanaman Serentak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.