Beranda Kotamobagu 12 Club Ramaikan Turnamen Bola Kaki Kopandakan

12 Club Ramaikan Turnamen Bola Kaki Kopandakan

267
0
Turnamen Bola Kaki di Desa Kopandakan satu

KOTAMOBAGU ONLINE – Kegiatan olah raga rakyat yakni sepak bola memang masih menjadi primadona di kalangan masyarakat desa pada umumnya, event ini merupakan ajang pencarian bakat dan juga merupakan hiburan menarik bagi masyarakat.

Begitu pula di Desa Kopandakan satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan yang saat ini sedang melangsungkan Turnament Bola Kaki dan di ikuti 12 club dari Dusun sekitar.

Kegiatan Turnamen Sangadi Cup ini memperebutkan piala trophy bergilir dan tetap dan uang pembinaan, di motori oleh para Pemuda desa bersama Sangadi (Kades) Kopandakan satu dengan

Pertandingan Bola Kaki yang dilaksanakan di lapangan beringin desa kopandakan satu, menjadi 2 kategori, yaitu Sepak Bola putra dan Sepak Bola mini khusus putri, tercatat diikuti 12 klub peserta dari warga yang berdomisili di dusun 1 sampai dengan dusun 5 Kopandakan.

Ketua Pemuda Pelaksana kegiatan, Nopri Manoppo saat ditemui wartawan kotamobaguonline.com  pada, Selasa (24/11/2015) menjelaskan, bahwa kegiatan turnamen Sangadi Cup 2015 yang di gelar oleh pemuda, adalah semata-mata untuk memeriahkan desa dan mengolahragakan masyarakat khususnya para pemuda di tiap –tiap dusun di Desa Kopandakan.

“tujuan kegiatan yang di gelar oleh Pemuda desa kopandakan 1 juga untuk mempererat hubungan tali silaturahim, antar pemuda dan masyarakat kopandakan 1”, ujarnya kepada wartawan Kotamobagu Online, Selasa

Lanjutnya, setiap pertandingan dilaksanakan pada sore hari sampai selesai sebanyak  dua kali pertandingan, yakni Grup A dan Grup B. Tentu saja setiap pertandingan dipadati dan dimeriahkan para supporter yang datang dari masing-masing klub.

Selain itu, ia menambahkan, pada puncak acaranya tepatnya pada Tanggal 3 atau 4 Desember nanti akan menyelengarakan berbagai permainan yang sifatnya hiburan.  Seperti halnya permainan lari karung putri, lari 100 meter putra,lomba motor lambat dan bentuk permainan lainnya.

Terpisah, Pjs Kepala Desa Kopandakan Fahrin Ambaru Sip, membenarkan bahwa kegiatan turnamen sepak bola putra dan sepak bola mini yang diselengarakan para pemuda desa kopandakan dan disambut antusias warga setempat.

“Sepak bola merupakan tontonan yang mengasyikan dan mengembirakan bagi warga, sehingga setiap sore hari para penggemar nonton bola memadati Lapang Olahraga Kopandakan satu, hal ini terjadi karena para pencinta Sepak Bola haus akan Pertandingan Sepak Bola secara langsung, sebab dalam beberapa tahun ini kegiatan olah raga Sepak Bola jarang dilakukan, bahkan sudah tidak ada di desa ini,”imbuhnya. (Fitra Datundugon)

Artikulli paraprakRisty Tagor dan Stuart Collin Gagal Bermediasi
Artikulli tjetërSukseskan Pilkada, Pemkot Kotamobagu Sosialisasi UUD No 8 Tahun 2015

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.