Beranda Ekonomi & Bisnis Peternakan Sapi di Indonesia Pernah Bangkit

Peternakan Sapi di Indonesia Pernah Bangkit

256
0

KOTAMOBAGU ONLINE -Di tahun 2014, tepatnya di Oktober, pemerintah Indonesia pernah menyambangi komplek peternakan milik Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak Padang Mengatas Kementerian Pertanian seluas 280 hektare (Ha) di Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota‎. Peternakan ini diklaim sebagai peternakan terbesar di Indonesia.

Saat itu, Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat kagum dengan hasil kerja Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak Padang Mengatas Sugiono, yang berhasil melakukan pembiakan dan peternakan sapi di area tersebut.

“Waktu itu Pak SBY kagum sekali, sampai dia langsung memberikan saya uang tunai Rp 200 juta untuk pengembangan peternakan ini,” aku Sugiono saat berbincang santai di Premier Basko Hotel, Padang, Sabtu (10/10/2015). Uang itu, kata dia, adalah bukti respon cepat pemerintah Indonesia begitu mengetahui potensi besar Indonesia dan ingin mengembangkannya segera.

Sayang, kata Sugiono, tindak lanjutnya belum sempat dilakukan lantaran pemerintahan telah berganti.

“Sayang waktu itu waktunya mepet. Jadi Pak Presiden Indonesia SBY,  hanya bisa sampai segitu memberikan dukungannya. Saya yakin kalau dilanjutkan pasti akan sangat besar dampaknya. Pak Jokowi (Joko Widodo) kemarin juga ke peternakan dan hasilnya dia akan membahas ini serius di rapat kabinet minggu-minggu ini,” tutur dia. (dna/drk)

Artikulli paraprakBegal ATM Makin Canggih, Ini Modus Terbarunya
Artikulli tjetërESDM: Bangun PLTN? Belum Apa-apa Sudah Diharamkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.