Beranda Berita Utama Sapi Kurban Jokowi dari Bojonegoro, Pemenang Lomba Ternak se-Jatim

Sapi Kurban Jokowi dari Bojonegoro, Pemenang Lomba Ternak se-Jatim

215
0

KOTAMOBAGU ONLINE, SURABAYA – Dalam beberapa tahun terakhir, Bojonegoro menjadi salah satu daerah pensuplai hewan kurban untuk para pejabat di negeri ini.
Bahkan pada Idul Adha tahun ini, mulai sapi kurban Presiden Joko Widodo, Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, dan Sekdaprov Akhmad Sukardi serta beberapa pejabat lainnya berasal dari Kota Angling Dharmo tersebut.
Kepala Dinas Peternakan Jatim Maskur mengatakan, sapi jenis Simental yang dipilih sebagai ternak kurban di Masjid Agung Al Akbar, Surabaya adalah milik Kusnan (52), warga Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro.
“Sapi tersebut adalah pemenang lomba ternak 2015 di Lamongan beberapa waktu lalu,” ujarnya, Rabu (23/9/2015).
Menurut Maskur, terpilihnya sapi milik Kusnan tidak mengherankan. Karena sejak beberapa tahun terakhir dia memang terkenal sebagai penyedia sapi berkualitas.
“Kebanyakan sapi yang dirawatnya secara khusus selalu memenangkan lomba. Baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional,” tegas Maskur yang juga Penjabat Bupati Ponorogo ini.
Dengan kualitas dan kualifikasi tersebut, harga per ekor sapi kurban jenis Simental milik Kusnan juga luar biasa. Berkisar antara Rp 50 juta sampai 80 juta.

Artikulli paraprakOknum WS Dinas PU Bolmong Diperiksa Penyidik
Artikulli tjetërAura Kasih Meriahkan Pesta Topeng di E-Plaza Semarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.