Beranda Bolmong Pencairan Dana Desa Tahap Satu di Bolmong tak Tuntas

Pencairan Dana Desa Tahap Satu di Bolmong tak Tuntas

239
0
Dana Desa di Bolmong belum tuntas di cairkan.

KOTAMOBAGU ONLINE – Memasuki akhir triwulan III tahun 2015 proses pencairan Dana Desa tahap pertama di Bolmong, belum sepenuhnya selesai. Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan meminta instasi terkait untuk mempercepat proses pencairan tahap pertama sebesar 40 persen.

Data yang dihimpun Tribun Manado Senin (21/9) dari Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah Bolmong, dana desa tahap pertama yang berhasil terealisasi pencairanya sudah mencapai 176 Desa. Sedangkan untuk 26 desa masih dalam proses. “Saya berharap sebelum Oktober semua sudah tersalurkan,” ucap Salihi.

Lanjut Bupati Bolmong Salihi menginstruksikan instasi terkait membantu dan mengarahkan pecairan dana desa bagi desa yang belum menerimanya. “Bagi desa yang menemui kendala dalam membuat administrasi sebaiknya di bantu dan di beri petujuk agar cepat selesai,” katanya.

Salihi Menegaskan apabila program pemerintah pusat berjalan lambat di daerah. Akan berimbas pada lambatnya pembangunan desa. “Saya minta segera melengkapi persyaratan dan Instasi terkait supaya dapat memfasilitasi, sehingga proses berjalan lancar,” ujarnya.

Kadis DPPKAD Ashari Sugeha mengatakan, saat ini terus menyalurkan dana desa kepada seluruh desa kelurahan di Bolmong sebanyak 202 desa kelurahan. “Tahap pertama 40 persen sudah 176 desa dan sisanya 26 desa sementara menyelesaikan berkas administrasi untuk penyaluran dana tersebut,” terangnya.

Ada beberapa desa masih terkendala pada berkas administrasi sehingga harus diarahkan sesuai dengan aturan terbaru tentang penggunaan dana desa di Bolmong.

Terkait berkas yang masuk untuk tahap II, Sugeha berkata memang belum diproses karena tahap pertama belum tuntas. Pada DPPKAD, ada beberapa berkas tahap II Dana Desa di Bolmong sudah masuk tapi belum diproses. (***)

Artikulli paraprakKemarau, Harga Cabai di Bolmong Rp75 Ribu per Kilogram
Artikulli tjetërMengatasi Stres Tak Harus Mahal, Rahasianya Sekitar Telinga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.