Beranda Bolmut Depri Pontoh : Musim Kemarau Jadi Motivasi

Depri Pontoh : Musim Kemarau Jadi Motivasi

328
0
Depri Pontoh menghimbau agar musim kemarau menjadi motivasi bagi petani

KOTAMOBAGU ONLINE, BOROKO –   Di saat kemarau, air makin hari makin langkah, juga beberapa hasil pertanian warga Bolmut bahkan ada yang gagal panen, namun kondisi menurut Depri Pontoh ini diharapkan jadi motivasi bagi masyrakat untuk tetap berusaha.

Masyarakat Bolmut dengan kegigihannya dibina dipimpin oleh Bupati Depri Pontoh dan wakil Bupati Suriansyah Korompot selalu memberikan solusi dan menyuplai serta membantu setiap kekurangan dan kebutuhan warganya.

Dijelaskan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melihat kondisi secara nasional kurang lebih enam bulan, memang saat ini musim kemarau (musim panas) khususnya di provinsi Sulut ada beberapa daerah yang merasakan dampak ini, termasuk Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dikatakan Depri Pontoh Musim kemarau itu bukan berarti dilawan, tetapi menjadi motivasi kepada rakyat Bolmut sehingga kita mencari solusi agar supaya kita bisa membuka lapangan-lapangan kerja termasuk daerah-daerah pertanian yang dibantu oleh pihak-pihak lain termasuk TNI angkatan darat bekerjasama dengan kementrian pertanian dan didukung oleh pemerintah atau Negara Republik Indonesia (RI) termasuk pemerintah Provinsi Sulut dan kabupaten/kota se Indonesia khususnya Sulut.

“Sehingga di Bolmut memang sedikit terasa tentang persoalan musim kemarau, tetapi itu hanya terdapat di beberapa titik. Kita bersama unsur forum komunikasi dalam hal ini termasuk Dandim, Kapolres dan dinas-dinas terkait beremuk melihat kondisi Bolmut dimana titik-titik rawan yang berkaitan dengan musim kemaraum,” jelas Depri Selasa (22/9).

Menurutnya. Terdeteksi Bolmut hanya ada 173 hektar titik-titik yang kena dampak kemarau. Lokasi itu ada masyarakat yang tinggal di pegungungan, lereng.

“Sehingga pada saat musim panen kemarin ladang tersebut hasil panennya sedikit bahkan ada yang gagal panen. Tetapi daerah-daerah irigasi teknis ada beberapa titik termasuk di Pinogaluman Alhamdulilah ada sekitar 621 hektar luas lahan yang ada di satu kecamatan Bolmut. Masyarakat merasakan hal itu (panen).” Katanya.

Masyarakat Bolmut di 6 kecamatan, ada 2000 hektar lebih akan dilaksanakan panen raya. “Beberapa kecamatan bahkan sudah melakukan panen raya, ada juga sudah melakukan pembibitan palawija,” Tambahnya.
Menjadi Motivasi bagi kami masyarakat Bolmut. “Kita tidak akan mundur dengan kemarau saat ini, kita terus cari solusi. Pada prinsipnya pemerintah daerah Bolmut tetap membantu dan saya rasa ini menjadi perhatian pemerintah pusat berkaitan dengan pangan di Negara RI termasuk di Sulut lebih khusus Bolmut. Bantuan telah disalurkan,’ Terangnya Depri Pontoh Bupati Bolmut.

Artikulli paraprakKecebur ke Air, Smartphone Comet Tak Bakalan Tenggelam
Artikulli tjetërIni Syarat Mengambil Motor Hilang di Polres Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.