Beranda Berita Utama Komisi III DPRD Bolmong Datangi Kantor BNPB Pusat

Komisi III DPRD Bolmong Datangi Kantor BNPB Pusat

309
0
Komisi III DPRD Bolmong Datangi Kantor BNPB Pusat
Nampak Waket Abdul Kadir Mangkat dan anggota Komisi III DPRD Bolmong, sedang melakukan konsultasi dengan pihak BNPB Pusat.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondo (Bolmong), Provinsj Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (20/09/2017), telah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Jalan Pramuka, Jakarta timur.

Swempri Rugian, anggota Komisi III DPRD Bolmong, dapil II Poigar-Bolaang bersatu, mengatakan, kunker yang dilakukan oleh Komisi III ke BNPB Pusat, yakni terkait pengusulan dana hiba, menyangkut dana rehabilitasi dan rekonstruksi tanggap untuk penangulangan bencana di daerah, khususnya Kabupaten Bolmong.

“Ya, usulan dana untuk infrastruktur di Bolmong, itu sebesar Rp25 miliar, dan dalam usulan ini kami telah disambut baik oleh pihak BNPB Pusat,” ungkap Swempri.

Sambungnya, saat ini ada beberapa wilayah di Kabupaten Bolmong, yang infrastrukturnya rusak, akibat bencana alam.

“Yang menjadi skala prioritas Komisi lll DPRD Bolmong, dalam hal penanggulangan bencana yaitu Kecamatan Lolayan, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Poigar dan Dumoga Raya,” jelas Swempri.

Dirinya berharap agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bolmong dapat berkordinasi dengan BNPB pusat terkait usulan ini.

Perlu diketahui, tim Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat, yang telah melakukan kunker dikoordinir langsung Wakil Ketua Abdul Kadir Mankat, personil Komisi III diantaranya Masri Daeng Masenge, Tonny Tumbelaka, Donny Lumenta
Swempry Rugian, I Ketut Sukadi dan I Nyoman Sarwa.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakIr Hj Tatong Bara Jadi Keynote Speaker Dalam Seminar Transormasi Digital Menuju Smart City
Artikulli tjetërWarga BMR Diajak Nononton Bareng Film G-30S/PKI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.