Beranda Berita Utama Bupati Boltim Perkuat Pembangunan Basis Pedesaan

Bupati Boltim Perkuat Pembangunan Basis Pedesaan

287
0
Sehan Ancam Copot Jabatan ASN Boltim tak Sopan
Bupati Kabupaten Boltim, Sehan S Landjar SH

Kotamobaguonline.com, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, terus menseriusi sekaligus mengawal program pemerintah pusat dalam memperkuat pembangunan berbasis pedesaan.

Dikatakan Sehan Landjar, dihadapan ratusan aparat desa, beberapa waktu lalu, pembangunan yang berbasis pedesaan diberlakukan untuk, memperkuat fondasi perekomonian negara.

“Ini Salah satu bentuk untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan antar wilayah. Dan ini juga merupakan solusi atas perubahan sosial,” katanya.

Ditambahkan Kepala Bagian Hubungan Kemasyaratakan (Humas) Pemkab Boltim, Slamet Umbola, Senin (11/09/2017), bahwa Pemerintah pusat saat ini sedang gencarnya melakukan pembangunan yang merata diseluruh wilayah NKRI, dengan mengedepankan kearifan lokal kawasan pedesaan.

“Yang mencakup struktur demografi masyarakat, karakteristik sosial budaya, pola kegiatan usaha pertanian serta keterkaitan ekonomi antara desa ke kota,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, jauh sebelum pemerintah pusat saat ini sedang gencarnya memprioritaskan desa sebagai objek pembanguan, pemerintah kabupaten Boltim, sudah lebih dulu melakukan penguatan pada sektor pedesaan.

Bupati buktikan melalui visi dan misi pada periode pertama menjabat Bupati Boltim, dan dilanjutkan pada periode ini,” tuturnya.

(yoko setiawan)

Artikulli paraprakAngka Penyakit Rabies di Bolmong Tinggi
Artikulli tjetërDLH Bolmong Salurkan Tong Sampah di Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.