Beranda Berita Utama September Pekerjaan Proyek Pembangunan Terminal Type A di Bolmong Dimulai

September Pekerjaan Proyek Pembangunan Terminal Type A di Bolmong Dimulai

375
0
September Pekerjaan Proyek Pembangunan Terminal Type A di Bolmong Dimulai
Suasana Pembahasan Pembangunan Terminal Type A di Bolmong.

Kotamobaguonline.com, MANADO – Pembangunan terminal type A, yang terletak di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan segera dimulai September 2017.

Hal tersebut terungkap ketika rapat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XXII Provinsi Sulut bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong di Kantor BPTD Sulut, Cluster New Bunaken Blok G/3 Nomor 2 Taman Sari Manado, Jumat (11/08/2017).

Kepala BPTD, Sulut Sigit Mintarso, mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan, untuk menindak lanjuti hasil rapat dan peninjauan lapangan lokasi rencana pembangunan terminal type A Bolmong pada tangal 3-4 Agustus 2017 lalu.

“Pembicaraan kita, kali ini juga dalam rangka percepatan penyiapan dokumen perencanaan pelaksanaan pembangunan Terminal di tahun anggaran 2017 ini,” terang Sigit.

Dia juga mengatakan, segala macam dokumen perizinan harus segera disiapkan dikarenakan pembangunan Terminal tersebut akan segera masuk proses pelelangan bulan depan.

“Ijin Lingkungan, Andal Lalin, Sertifikat Tanah/Hibah, FS dan DED, harus sudah lengkap pada 15 Agustus ini, karena akan dibawa langsung ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

“Untuk tahap awal ini dianggarkan dari APBN sebesar Rp10 miliar, pada pekerjaan pematangan tanah dan pemagaran lokasi, nanti pada 2018 akan dilanjutkan dengan pekerjaan fisik bangunan,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, yang hadir dalam rapat tersebut, menjanjikan akan segera melengkapi dokumen yang akan dibutuhkan.

“Untuk segala macam dokumen yang harus dilengkapi Pemdah akan kita percepat, mudah-mudahan Senin sudah siap semua,” jelasnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKonni Balamba Resmi Daftar Cawawali di PG Kotamobagu
Artikulli tjetërBupati Yasti Resmi Lepas 53 JCH Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.