Beranda Berita Utama Pesan BBM Gelar Pameran Lukisan dan Seni

Pesan BBM Gelar Pameran Lukisan dan Seni

325
0
Pesan BBM Gelar Pameran Lukisan dan Seni
Wawali Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, saat berkunjung di pameran Lukisan dan Seni di Rumah Kreatif Motoboi Kecil.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Persatuan Seniman Budaya Bolaang Mongondow (Pesan BBM), menggelar pameran Lukisan Seni Budaya di Rumah Kreatif, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Pameran seni budaya dan lukisan ini, terlaksana atas kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), selain untuk memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, juga bertujuan untuk merangsang para seniman budaya yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk lebih mengeksiskan seni lukis khususnya lukisan seni budaya.

“Yang mana para seniman lukis di BMR khususnya di Kota Kotamobgu hampir tidak terlihat, ini disebabkan kurangnya sosialisasi,” kata Ketua Pesan BBM, Junaidi Lasabuda SE, sebagai penggagas pameran lukisan ini.

Meurutnya, minat para pemburu seni budaya di BMR, terkesan masih kurang. Sementara seniman Bali dan Jawa semakin meningkat di BMR. Jangan sampai seni budaya Bolmong tidak dikenal,” ungkapnya.

Dia pun berterima kasih kepada pihak Bank BRI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, yang telah turut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pihak Bank BRI, karena memberikan tempat kepada kami (rumah kreatif) untuk menjadi tempat mempermuda para seniman budaya untuk mengeksiskan karya-karyanya,” tuturnya.

Wakil Wali Kota, Drs Hi Jainuddin Damopolii, saat berkunjung ketempat pameran tersebut, memberikan apresiasi atas diselenggarakan Pesan BBM tersebut.

“Ini adalah salah satu teroboson luar biasa terutama pihak BRI, yang telah mefasilitasi, kemudian peminat seni yang telah menggagas kegiatan ini, saya kira baik dalam rangka memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat,” kata Damopolii.

Dia berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi lebih banyak dilibatkan lagi para seniman. “Saya harap kedepan, kegiatan ini bisa maju dan berkembang,” harapnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakArman Lumoto Baca Teks Prokalamsi di Lapangan Kembar Buroko
Artikulli tjetërRolling Pejabat Bolmong Tertunda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.