Beranda Berita Utama KPUD KK Gelar Sosialisasi

KPUD KK Gelar Sosialisasi

229
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kotamobagu (KK) gelar Sosialisasi Terkait jadwal, Program dan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (15/8/2017), di Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Baloi Pololibo’an) itu diikuti oleh Ketua LPM/BPD Desa/Kelurahan se Kota Kotamobagu.

lwan Manoppo, selaku Komisioner KPUD Kota Kotamobagu yang membidangi Sosialisasi, mengatakan pihaknya sudah mendaulat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Badan Perwakilan Desa (LPM/BPD) menjadi ‘agen’ untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak atau Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kota Kotamobagu.

“LPM maupun BKD merupakan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh cukup kuat di Desa/Kelurahan. Karenanya KPUD Kota Kotamobagu berharap mereka bisa menjadi corong untuk mengabarkan kepada masyarakat, minimal soal kapan pelaksanaan Pilwako,” papar Iwan

Iwan mengatakan sosialisasi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan Pilwako yang peresmian secara nasionalnya sudah dilakukan pada tanggal 14 Juni 2017 lalu di Jakarta.

“Sosialisasi penting agar masyarakat tahu dan tidak bertanya-tanya kapan hari H pemungutan suara Pilwako mendatang,” kata dia.

Sementara itu, Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi perencanaan dan data, berharap para tokoh masyarakat dapat melakukan pengawalan ekstra terhadap kinerja panitia adhoc yang akan segera dibentuk.

“Kami meminta tokoh masyarakat dan perangkat desa/keluaran lainnya untuk memantau pekerjaan PPDP, PPS, PPK dan KPPS, bila dalam menjalankan tugasnya tidak sesuai harapan. Kalau perlu langsung laporkan ke KPU Kotamobagu, nanti kami akan berikan sanksi tegas kalau memang mereka tidak beres.”

Acara sosialisasi yang dibuka langsung Ketua KPUD Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan itu, digelar dalam dua sessi; pagi dan siang. Sessi pertama untuk peserta dari Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur. Sessi kedua dari Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Selatan. Hadir pada acara itu dua komisioner lainnya; Aditya Tegela dan Nova Tamon serta Sekretaris KPU Kota Kotamobagu, Frans TA Manoppo.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakWali Kota Tatong Bara Kukuhkan Anggota Paskibraka Kotamobagu 2017
Artikulli tjetërBersama Forkopimda, Wali Kota Ziarah ke TMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.