Beranda Berita Utama Walikota Tatong Bara Buka Naskah UN SMP

Walikota Tatong Bara Buka Naskah UN SMP

332
0
Walikota Tatong Bara, Buka Naskah UN SMP
Walikota Ir Hj Tatong Bara, didampingi Kadis Pendidikan Dra Hj Rukmi Simbala, saat membuka naskah UN

Kotamobguonline.com, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Hj Tatong Bara, Selasa (02/05/2017), membuka naskah Ujian Nasiona (UN) SMP, MTs, SMPLB dan Paket B, se-Kota Kotamobagu di SMP Negeri 8, Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Walikota dalam sambutannya sebelum membuka naskah UN, mengatakan, tahun 2017 ini UN di Kota Kotamobagu masih menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan diikuti sebanyak 2.432 siswa dari 24 SMP se Kota Kotamobagu. “Tahun depan saya usahakan UN sudah berbasis komputer,” ucap Walikota.

Ia berharap, para siswa yang mengikuti UN dalam keadaan sehat, karena akan mengikuti proses ujian akhir di sekolah SMP. “Saya sarankan adik-adik jangan sampai grogi dan gugup. Karena sudah belajar selama tiga tahun di bangku SMP, jadi pasti, sudah siap saat untuk menghadapi UN hari ini,” kata Walikota.

Ia menambahkan, dirinya optimis seluruh siswa yang mengikuti UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan, “Kota Kotamobagu akan berbangga diri apabila kelulusan siswa SMP mencapai 100 persen,” tambah Walikota.

Walikota juga berpesan kepada guru dan pengawas, untuk mengawasi pelaksanaan ujian selama beberapa hari kedepaan. “Mari kita awasi proses UN di Kota Kotamobagu agar tidak ada hal yang  dianggap melampaui hal yang normal sehingga, prose ini berjalan dengan baik dan semuanya duduk dengan kondisi yang sama,” tutup Walikota.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPemerintah dan Masyarakat Kelurahan Motoboi Kecil Sambut Pencanangan Kampung Berlian
Artikulli tjetërWalikota Ir Hj Tatong Bara Resmikan KFC Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.