Beranda Berita Utama Pj Bupati Bolmong Irup Hardiknas

Pj Bupati Bolmong Irup Hardiknas

327
0
Pj Bupati Bolmong Irup Hardiknas
Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, memberikan penghargaan kepada sejumlah guru.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, Selasa (02/05/2017), menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Pj Bupati Bolmong, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyampaikan tema hardiknas tahun 2017 yakni percepat pendidikan yang merata dan berkualitas, dimana  tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

“Untuk itu marilah kitra resapi dan renungi tema kemudian kita wujudkan bersama-sama dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas,” ucapnya.

Dikatakannya, atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setingginya kepada seluruh insan pendidikan ditanah air. “Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan. Disamping itu hardiknas kali ini kembali kita pernah lupa sosok Ki Hadjar Dewantara yakni peran atas rintisan awal pendidikan nasional yang sangat besar berupa gagasan, pemikiran maupun terawang masa depan,” tutur Watung.

Oleh karena itu kata Watung, gagasan dan pemikiran Ki Hajar Dewantara, tetap relevan dan menjadi acauan bagi pembangunan pendidikan nasional kita. Olehnya dalam rangka mewujudkan visi tersebut kementerian Pendidikan dan kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial yakni sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan nasional.

“Reformasi pendidikan nasional tersebut merupakan proses jangka panjang, bukan sesaat dan jangka pendek, sehingga perlu dilaksanakan secara sistemis, prosedural, dan bertahap di samping perlu dukungan partispatif konstruktif semua jajaran pelaksna pendidikan, pemangku kepetingan pendidikan, bahkan warga bangsa indonesia. Mendiknas mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menggerakan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi dan pada sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan bangsa indoensia ditengah kanca-kancah bangsa lain,” tegasnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPolres Bolmong Amankan 31 Warga Tiberias Terlibat Ricuh
Artikulli tjetërWalikota Ir Hj Tatong Bara Buka Kegiatan Porkot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.