Beranda Berita Utama Pokja Tim Kota Sehat di KK Terbentuk

Pokja Tim Kota Sehat di KK Terbentuk

368
0
Pokja Tim Kota Sehat di KK Terbentuk
Pertemuan Pembentukan tim kota sehat dan sosialisasi Kelompok Kerja Kota Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk menjadikan daerah ini, sebagai Kota Sehat nampaknya mulai terlihat dengan melakukan pertemuan pembentukan tim sekaligus sosialisasi Kelompok Kerja (Pokja) Desa/Kelurahan

Pembentukan tim kota sehat tersebut dilakukan di Restorant Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (22/03/2017) dan bertindak sebagai ketua Tim Sekretaris Kota (Sekot) Tahlis Gallang SIP MM.

“Kota Sehat merupakan hal prinsip yang harus pemerintah dan masyarakat raih di tahun ini,” kata Tahlis Gallang, saat menyampaikan sambutannya.

Dikatakannya, ini bertujuan agar daerah ini sebagai kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni masyarakat serta untuk mensejahterakan masyarakat.
“Kota Kotamobagu sebagai indikator Sulut Sehat. Artinya jika daerah kita meraih predikat kota sehat di tahun 2017 in, maka akan besar pengaruhnya sampai ke tingkat provinsi,” papar Tahlis.

Dijelaskannya, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Republik Indonesia dan Mentri Kesehatan No 34 tahun 2005 tentang penyelenggaraan program kabupaten/kota sehat seluruh Indonesia.

“Ini sudah merupakan komitmen pemerintah, forum kota sehat, swasta dan masyarakat, untuk nenar benar melalsanakan program kota sehat ini. Karena ini sudah menjadi visi misi pemerintah untik menjadikan kotamobagu sebagai Lipu’Mo darit Bo Lipu’ Mo sehat
(Daerah Bersih dan Daerah Sehat),” tuturnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakSusul Sekot Tiga Pejabat KK Mendaftar Sekda Bolmong
Artikulli tjetërDinas PR-KP KK Bentuk Pelaksana Rumah Swadaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.