Beranda Berita Utama DP2TP2A Pemkot KK Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

DP2TP2A Pemkot KK Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

369
0
DP2TP2A Pemkot KK Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak
Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Kekerasan terhadap anak.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Dalam rangka mencegah berbagai tindak kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan terhadap anak, pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2TP2A) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Rabu (22/03/2017), menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan kekerasan terhadap anak. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Poyowa Besar 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2TP2A) Pemkot KK, Hj Sitti Rafiqah Bora SE, melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, Citra Dewi Ololah, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah berbagai tindakan KDRT maupun kekerasan terhadap anak. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan diseluruh wilayah Kota Kotamobagu dalam rangka untuk mencegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), juga siap melaksanakan pendampingan terhadap para korban KDRT, maupun kekerasan terhadap anak. “Jika ada yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, maupun kekerasan terhadap anak, maka kami akan melakukan pendampingan terhadap korban, termasuk akan mendampingi korban untuk melapor ke pihak Kepolisian,” terang Ololah. Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan Kekerasan terhadap anak yang dilaksanakan di Balai Desa Poyowa Besar 1 tersebut, dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Poyowa Besar 1, LPM, tokoh masyarakat, dan tokoh perempuan di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDinas PR-KP KK Bentuk Pelaksana Rumah Swadaya
Artikulli tjetërJasad Hans Warga Tonom Ditemukan Telah Membusuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.