Beranda Berita Utama YPM Turut Sukseskan Progarm Smart City

YPM Turut Sukseskan Progarm Smart City

275
0
Suasana kursus komputer di LB2KPS Kelurahan Mogolaing

Kotamobagu.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka membantu sekaligus mengsukseskan program Pemerintah Kota Kotamobagu yang menjadikan Kota Cerdas (Smart City) maka, Yayasan Pendidikan Mototanoban (YPM) yang saat ini mengelola Lembaga Bimbingan Belajar & Kursus Prima Sejahtera (LB2KPS) untuk mata pelajaran matematika, bahasa inggris serta kursus computer program exxel,word, power point dan program typing yang membina siswa SD, SMP, SLTA dan para Aparatus Sipil Negara yang ingin meningkatkan ketrampilan computer dan bahasa inggris.

Dari penuturan salah peserta kursus computer seperti penutusan Ibu Ani mengatakan bahwa saat ini walaupun ia baru 5 kali mengikuti materi kursus namun sudah dapat mengetik / membuat contoh surat yang diserahkan oleh instruktur, mudah-mudah beberapa kali lagi saya sudah lancar mengoperasikan program word tutur Ibu Ani.

Demikian pula Naila siswi salah satu SMP favorit di kotamobagu  yang mengambil bimbingan pelajaran matematika dan bahasa inggris menuturkan bahwa saat ini untuk PR yang diberikan oleh guru di sekolahnya ia sangat terbantu setelah  mengikuti bimbel di LB2KPS.

Hi. Hanafi Tommy Sako SE ME,  pendiri Yayasan Mototanoban mengatakan bahwa sebagai salah satu stake holder dalam bidang pendidikan yang ada di kotamobagu kami juga siap bermitra dengan pihak Pemerintah Kotamobagu dalam rangka percepatan peningkatan sumber daya aparat sipil Negara /ASN termasuk perangkat desa dan kelurahan dalam bidang ketrampilan operasional computer dan bahasa inggris.

Sebagai cacatan yang  menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama bahwa kondisi yang ada dilapangan masih ada beberapa aparat yang masih perlu didorong lagi tentang penguasaan  ketrampilan penggunaan perangkat computer dan jaringan komunikasi.

Berdasarkan kondisi yang ditemui dilapangan maka, peningkatan Sumber Daya Manusia selain peningkatan, pembinaan  karir  bagi para pejabat dan aparat pihak BKD perlu juga mengalokasi program peningkatan pengetahuan ketrampilan dasar kepada staf pelaksana dalam bidang ketrampilan  penggunaan computer dan tehnik jaringan komunikasi.

Jika  program peningkatan SDM ASN ini dapat berjalan sesuai rencana yang pada gilirannya para aparat telah terampil menguasai beberapa ketrampilan dasar  seperti yang disebutkan diatas maka, untuk tehnik penyusunan program kerja, pembuatan dan penyusunan pelaporan dan evaluasi program kerja   akan terbantu.  Yang pada muaranya pelayanan kepada warga masyarakat  akan  terbantu dan salah satu rencana Pemerintah Kotamobagu untuk menjadikan kotamobagu sebagai kota cerdas ( Smart City )  akan lebih cepat diwujudkan selain faktor-faktor pendukung lainnya ungkap Hi Tommy kepada Tim Redaksi  Kotamobagu.com.

Ditempat terpisah Ketua LB2KPS Indah C.K. Gobel, ST menyampaikan bahwa adapun biaya  atau investasi pengembangan Sumber Daya Manusia kelas  bimbel matematika, bahasa inggris dan kursus computer sangat terjangkau bagi setiap siswa peserta maupun orang tua siswa dengan kualitas lulusan yang dapat dijamin dan bersertifikat sebagai tanda kelulusan.

Tim Redaksi

Artikulli paraprakPemkot KK Akan Berikan Bimtek Terhadap Pelaku UKM
Artikulli tjetërHasil Hitung Form C1 Yasti-Yanny Menang Telak di 14 Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.