Beranda Berita Utama Curah Hujan Tinggi Longsor Terjadi di Jalan Pindol

Curah Hujan Tinggi Longsor Terjadi di Jalan Pindol

337
0
Curah Hujan Tinggi Longsor Terjadi di Jalan Pindol
Satu diantara titik longsor di Jalan Pindol.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG —  Menyusul terjadi curah hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengakibatkan jalan Pindol (Pinogaluman-Doloduo) kembali diterjang longsor di beberapa titik,  Minggu (19/2) kemarin. Bongkahan bebatuan dan tanah pun ambrol dan berhasil menutupi sebagaian badan jalan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut, untuk pembersihan jalan tersebut.

“Tim kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi untuk pembersihan jalan ini, dengan mengirimkan alat berat ke lokasi kejadian,” tutur Wayong.

Dia pun, meminta kepada masyarakat yang melewati jalur tersebut agar dapat berhati-hati. “Kondisi cuaca saat ini ekstrim, bisa saja dapat mengakibatkan bencana longsor secra tiba-tiba. Makanya diimbau kepada pengendara yang melintas untuk dapat berhati-hati,” harapnya.

Dikatakan Wayong, pihaknya terus memantau kondisi cuaca melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geoifisika (BMKG) Sulut. “Pastinya kondisi cuaca terkini terus kami pantau. “Hari ini,  sudah ada peringatan dari BMKG, terkait hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Bolmong,” terangnya.

(jumrin/matt)

Artikulli paraprakSuku Bunga Menarik BPR Prisma Dana Utamakan Pelayanan
Artikulli tjetërWujudkan Kota Sehat, Dinkes KK Tingkatkan Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.