Beranda Berita Utama 8247 Siswa SD-SMP Siap Adu Otak

8247 Siswa SD-SMP Siap Adu Otak

285
0
Pemkab Bolmong Rencana Rekrut 205 Guru Honda
Drs Djafar Paputngan, Kadiknas Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Tak kurang dari 8247 siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasa Ibtidayah (MI) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP) serta Madrasah Stanawiyah (MTs), di Kabupaten  Bvolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  siap adu otak dalam Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang tak lama lagi dilakasanakan.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari 8247 peserta UN, terdapat tingkat SD SD/MI sebanyak 4636 siswa dan tak lurang dari 3611 siswa SMP/MTs di wilayah Kabupaten Bolmong.

Kepala Dinas Pendidikan Nasionel (Diknas) Pemkab Bolmongh, Djafar Paputungan, melalui Kepala Seksi (Kasie) Kesiswaan, Abdul Rivai Mokoagow, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan pematangan untuk menghadapi UN tersebut.

“Kami telah turun ke tiap sekolah untuk melakukan pendataan bagi peserta UN tahun ini,” kata Rivai.

Ia menambahkan, jika tidak meleset untuk SMP sederajat pelaksanaan UN bakal digelar pada awal Mei mendatang. “Mudah-mudahan tidak meleset. Untuk naskah soalnya disusun oleh Kementerian Pendidikan dan menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer),” katanya.

Selain itu, terang Rivai, untuk pelaksanaan UN SMA sederajat merupakan kewenangan Pemprov Sulut. “Sudah bukan kewenangan Kabupaten Bolmong, untuk pelaksanaan UN SMA sederajat,” katanya.

Kepala Diknas Bolmong, Djafar Paputungan, menargetkan kelulusan UN tahun 2017 ini, bisa lebih baik dari tahun kemarin dan dapat berjalan sukses. “Mudah-mudahan kelulusan UN tahun ini bisa 100 persen,” katanya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakGubernur Sulut Gelar Sosialisasi Skala Prioritas Dandes di Bolmong
Artikulli tjetërPemkot Akan Rehab TMP Mongkonai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.