Beranda Berita Utama Pemkot dan Polres Bolmong Mantapkan Satgas Saber Pungli

Pemkot dan Polres Bolmong Mantapkan Satgas Saber Pungli

408
0
Suasana Rapat Koordinasi Tim Saber Pungli Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline,com, KOTAMOBAGU – Diruang Wakapolres, Senin (23/01/2017) sekitar pukul 10.00 wita, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Kasubag Humas Polres Bolaang Mongondow AKP Syaiful Tamu mengatakan, Rakor ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo, bernomor 87 tahun 2016, terkait dengan pembentukan Tim Saber Pungli.

“Untuk menindaklanjutinya kita telah membentuk Tim Saber Pungli di lima Kabupaten Kota yang ada di Bolmong Raya tinggal menunggu launching,” kata Tamu.

Lanjutnya, nanti akan ada call center di setiap Kabupaten Kota untuk menerima laporan dan pengadua yang akan langsung ditindak lanjuti.

“Di Kabupaten Kota juga diberi kewengangan untuk menindak lanjuti setiap pengaduan. Tapi manakala tidak ditindaklanjuti oleh Tim Saber Pungli di Kabupaten Kota, maka Tim Saber Pungli dari pusat akan turun mengecek dan memverifikasi saejauh mana langkah-langkah yang telah diambil Tim Kabupaten Kota,” ujarnya.

Tim Saber Pungli juga melibatkan unsur TNI, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri.

Kifly Koto

Artikulli paraprakGempa 7,2 SR Guncang Kota Kotamobagu
Artikulli tjetërSekot Tinjau Eks RSUD Datoe Binangkang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.