Beranda Berita Utama Pemkab Boltim Rayakan Maulid Nabi

Pemkab Boltim Rayakan Maulid Nabi

400
0
Pemkab Boltim Rayakan Maulid Nabi
Suasana Peringatan Maulid Nabi, oleh Pemkab Boltim, di Mesjid As Syuhada Moyongkota.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar peringatan Maulid Nadi Muhammad SAW 1438 Hijriah, tahun 2016, di halaman Masjid As Syuhada, Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, Senin (12/12/2016).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Boltim, Ir Hi M Assagaf, mewakili Bupati, Sehan Landjar SH, pada sambutannya menyampaikan agar peringatan Maulid Nabi, dijadikan sebagai motivasi untuk kembali meneladani nilai-nilai akhlakul karimah yang diajarkan dan dijalankan Rasulullah SAW.

“Rasulullah datang untuk memperbaiki akhlak manusia. Bagi kita selaku pengikut Rasulullah adalah suri teladan, tidak ada contoh yang lain,” kata Assagaf.

Dia turut  menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan meminta agar kedepan acara peringatan Maulid Nabi dibuat lebih semarak, dengan melibatkan masyarakat sebanyak mungkin. “Ini tingkat Kabupaten, harusnya yang datang lebih banyak,” sentilnya.

Sementara dalam ceramah agama, disampaikan Ustadz Yusuf Dani Pontoh, menambahkan, peringatan Maulid Nabi, adalah saat terbaik untuk mencerna kembali nilai-nilai kehidupan yang diberikan Allah SWT.

“Ini momentum untuk membangkitkan semangat ghirah nilai-nilai keislaman kita,” terangnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Djainudin Mokoginta, pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Boltim, para camat, para Sangadi serta masyarakat setempat.

(icha basol) 

 

Artikulli paraprakRuas Mondatong-Pomoman Bolmong Tertimbun Tanah Longsoran
Artikulli tjetërPanwaslu Bolmong Tegaskan Paslon Taat Aturan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.