Beranda Berita Utama Pangdam VII Wirabuana Pimpin Sertijab Danyon Armed Bogani

Pangdam VII Wirabuana Pimpin Sertijab Danyon Armed Bogani

381
0
Pangdam VII Wirabuana Pimpin Sertijab Danyon Armed Bogani
Bupati Bolsel, Herson Mayulu (Putih), ketika Berbincang bersama Pandam VII Wirabuana, usai sertijab Dayon Armed Bogani.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, Jumat (18/11/2016), memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komondan Bataliyon (Danyon) Arteleri Medan (Armed) 12/105 Tarik Bogani, di Markas Armed Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Suasana sertijab sejak pukul 09.40 wita, berjalan penuh khidmat dari pejabat baru, Mayor Arm Gregorius Eka Setiawan, menggantikan Mayor Arm Fajar Catur Prasetyo.

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, pada sambutannya, mengatakan, personel di Armed Bogani, harus mampu memberikan contoh yang baik pada masyarakat. “Sebab pada zaman dahulu, oleh orang Mongondow menyebut Bogani selain mereka orang perkasa, juga adalah pelindung dan pengayom masyarakat di Tanah Totabuan (Bolmong Raya, red),” kata Pangdam.

Sebab kata Pangdam, Bogani merupakan orang yang mampu melawan musuh serta menguasai daerah Bolmong. “Sehingga anggota Armed Bogani, harus mampu mencontoh seperti nama para pendekar Tanah Totabuan,” tutur Pangdam.

Lanjutnya, pasukan Armed Bogani boleh garang, tapi ketika bersosialisasi dengan masyarakat, harus bersikap lemah lembut. “Mari kita berbaur dengan masyarakat. Tunjukan kalau kita adalah Bogani, yang selalu melindungi mereka. Saat ini, musuh kita ada di kehidupan sehari-hari, maka berbuat yang baik dalam kehidupan bersama rakyat,” harapnya.

Kepada Mayor Arm Fajur Catur, selaku Danyon Armed, yang baru, diharapkan mampu membawa Armed Bogani, agar bisa lebih baik. “Saya yakin dan percaya, selaku anggota TNI bisa melakukan hal yang terbaik demi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Mayor Arm Gregorius Agung Setiawan, menuturkan, pihaknya berjanji memberikan yang terbaik bagi armed Bogani. “Banyak amanah dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya untuk memimpin Armed Bogani ini. Dan tanggung jawab itu harus laksanakan selaku anak bangsa,” tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh Bupati dan Walikota se Bolmong Raya, serta Forkompinda Bolmong.

Usai sertijab, di lapangan Armed Bogani, menampilkan atraksi bertempur di medan perang, yang menggunakan perlengkapan senjata tembakan jarak jauh. Selain itu Pangdam VII Wirabuana, meresmikan lapangan tenis Armed Bogani dan pertama di Kabupaten Bolmong.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprak8 Aleg Kotamobagu Absen Paripurna KUA-PPAS
Artikulli tjetërSekda Bolsel Temukan ASN Kecamatan Enggan Masuk Kantor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.